kaos lampung adalah kaos banyak dipakai dilampung dan muda mudi lampung juga banyak yang memakainya untuk keseharian sehari-hari dilampung sebagian besar masyarakat lampung memiliki ciri khas

Kamis, 30 Agustus 2018

kaos polos bandar lampung

kaos polos bandar lampung - Perancang mode senior dan wakil ketua Kamar Dagang Indonesia Wignyo Rahadi membuka butik kedua untuk labelnya "Tenun Gaya" - secara harfiah, "tenun penuh gaya", atau tekstil handwoven Indonesia - di Jalan Purworejo di Menteng, sebuah kawasan elit yang rindang di Jakarta Pusat, Selasa (23/05).

Google Image - kaos polos bandar lampung
Google Image - kaos polos bandar lampung


"Kami memiliki banyak pelanggan setia di Menteng," kata Wignyo dalam sebuah wawancara setelah pembukaan butik. "Dengan butik baru ini, kami berharap dapat mempermudah mereka untuk datang dan melihat barang-barang kami."

Butik pertama Tenun Gaya terletak di Cipete, Jakarta Selatan.

Para desainer bermitra dengan dua pelanggannya, Abidzar dan Widya Ardiani, untuk mendirikan butik baru di Menteng.

"Saya telah memakai Tenun Gaya selama lebih dari satu dekade sekarang," kata Widya. "Saya selalu menyukai kualitas kain tenun (handwoven) dan desain yang sederhana. Saya pikir sudah waktunya bagi label untuk memiliki butik di Jakarta Pusat, lebih dekat ke basis rumah klien utamanya."

Klien label sebagian besar adalah pejabat pemerintah dan anggota masyarakat kelas atas di Jakarta.

Kemeja SBY

Wignyo masuk ke industri mode secara kebetulan.

"Saya bekerja sebagai pengendali keuangan di sebuah perusahaan multinasional [di Jakarta], ketika bos saya mengirim saya ke Sukabumi [di Jawa Barat] untuk membantu mengelola pabrik sutra kami di sana," katanya.

"Saya tidak memiliki latar belakang atau pengalaman dalam bidang ini, tetapi saya percaya bahwa [tugas] adalah anugerah Tuhan bagi hidup saya," kata pria berusia 56 tahun itu. "Aku baru saja pergi dan belajar semua tentang itu."

Di Sukabumi, Wignyo mengenal petani sutra dan mempelajari semua tentang sericulture lokal. Ia juga mempelajari proses rumit tenunan benang sutra dari para pekerja pabrik.

"Mereka saat-saat yang sangat menarik bagi saya," kata perancang.
Selama krisis moneter tahun 1998, perusahaan melelang beberapa mesin tenun yang lama. Dan Wignyo membelinya.

Iklan oleh AdAsia

Klik untuk info lebih lanjut!
Anda dapat menutup Iklan di {5}
"Saya membedah mesin dan memodifikasinya menjadi alat tenun bukan mesin (Alat Tenun Bukan Mesin, atau ATBM)," katanya.

Wignyo bereksperimen dengan alat-alat baru ini untuk membuat tekstil Songket dan Ulos tradisional.

"Saya membuatnya lebih lembut dan lebih ringan sehingga lebih banyak orang akan memakainya," kata ayah dua anak itu.

Dia juga memodifikasi corak dan pola di tenun yang sesuai dengan selera modern.

"Saya membuat polanya lebih kecil dan warnanya lebih lembut," katanya.

Wignyo kemudian menciptakan tenun ini menjadi gaun malam untuk wanita dan kemeja formal untuk pria.

"Saya pertama kali menawarkannya kepada teman-teman saya," kata perancang itu. "[Mereka] menyukai mereka, beberapa dari mereka bahkan membelinya. Mereka juga kembali memesan lebih banyak dari saya."

Bisnis mode baru Wignyo tumbuh dengan cepat, mengandalkan kata-dari-mulut untuk menyebarkan Injilnya. Pada tahun 2000, desainer memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya untuk lebih fokus pada label Tenun Gaya.

Label itu menjadi terkenal pada 2004 ketika presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai mengenakan kemeja Tenun Gaya ke acara resmi negara. Banyak pejabat pemerintah dan keluarga mereka menyukai tampilan sederhana dan elegan pada presiden dan datang berbondong-bondong ke Wignyo untuk mendapatkan versi mereka sendiri "Kemeja Tenun SBY" (kemeja tangan gaya SBY).
Sebuah model mengenakan kemeja lengan panjang Tenun Gaya. (Foto JG / Sylviana Hamdani) Sebuah model mengenakan kemeja lengan panjang Tenun Gaya. (Foto JG / Sylviana Hamdani)
"Bisnis kami berkembang pesat [karena SBY]," kata Wignyo. "Kami hanya memiliki 30 penenun pada waktu itu dan kewalahan dengan semua permintaan."

Saat ini, Wignyo mempekerjakan 120 penenun - semua wanita - di bengkelnya di Sukabumi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

whatsapps

Daftar Blog Saya

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Recent Posts

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

kaos distro bandar lampung

kaos distro bandar lampung - iQ3 has been awarded a service provider contract for a global distribution giant, in partnership with Vocus C...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Pages